TATA CARA MENYAMPAIKAN PENGADUAN

1

Pemohon melakukan Pengaduan secara langsung / melalui E-mail, kemudian mengisi formulir pengaduan.

2

Petugas FO melakukan Pencatatan dan mengkoordinasikandengan Petugas BO.

3

Petugas BO Melakukan Penelaahan dengan mengecek dokumen administrasi Dokumen Perundang-undangan yang berlaku dan  informasi

lebih detail dari pengadu. selanjutnya apabila diperlukan, petugas BO mengundang Tim Teknis .

4

Tim Teknis bersama-sama dengan BO melakukan klarifikasi, konfirmasi, penelitian, pemeriksaan dan investigasi untuk menemukan

akar masalah bila diperlukan tim teknis dapat turun langsung ke lapangan.

5

Petugas BO membuat dan mengirimkan undangan .

Tim teknis, petugas BO, Pengadu dan Pihak-pihak berkepentingan duduk bersama dalam satu ruangan untuk membahas permasalahan secara

terbuka dan mencari Solusi.

6

Jika solusi ditemukan, maka BO membuat surat tanggapan atas pengaduan dan selanjutnya ditandatangani oleh kepala DPMPTSP atau yang

mewakili.

Selanjutnya BO menyerahkan surat tanggapan kepada FO untuk diarsipkan. selanjutnya FO menyerahkan surat tanggapan kepada pengadu.

jika solusi tidak ditemukan kembali ke prosedur 3 diatas.   

7

Waktu penyelesaian Pengaduan maksimal 7 (tujuh) hari kerja setelah semua berkas lengkap.

Mobirise

Form Pengaduan

Formulir Pengaduan

Pengaduan Online

© Copyright 2018 - DPMPTSP Kabupaten Sukamara

Designed with Mobirise web templates